Harus Tahu Perbedaan Exit Poll, Quick Count Dan Real Count

Kita sudah melewati satu hari pencoblosan pemilu dimana orang yang sudah mempunyai hak suara berhak memilih dan ikut Pemilu. Ada beberapa lembaga survey yang memanfaat situasi ini berdasarkan exit poll atau quick count untuk menentukan hasil pemilu atau pilkada sebelum dikeluarkannya hasil perhitungan  dari KPU.
Perbedaan Exit Poll, Quick Count Dan Real Count
Quick count di pemilu atau pilkada lebih santer ditelinga (dikenal) masyarakat kita dari pada exit poll, quick count pemilu sudah pernah beberapa kali di adakan terutama pemilu kebelakang kita sering lihat acara tv saat berlangsungnya acara pemilu.

Perbedaan quick count dan exit poll di pemulu atau pilkada :


1. Quick count

Berdasarkan berbagai fihak bahwa quick count atau hitung cepat merupakan metode persentase dari penghitungan statistik untuk menghitung pemilu berdasarkan form c1 dari berbagai daerah yang diacak secara random yang dilakukan oleh lembaga. Jadi mereka mengirim teks atau data ke pusat data berdasar hasil perhitungan suara di TPS berbagai daerah untuk memantau hasil perhitungan suara berdasarkan data real hitung suara dilapangan.

2. Exit poll

Exit poll menggunakan metode dengan menggunakan survey dengan menanyai orang yang telah memilih di tempat pemungutan suara. Merekapun mengumpulkan data dan di simpan di data pusat penyimpanan.

3. Real count

Real count adalah hasil akhir dari penghitungan pemilu itu sendiri yang telah di selenggarakan dimasing-masing TPS berdasarkan data c1 dan punya tenggang waktu karena harus menunggu data C1 dari berbagai daerah dan provinsi sehingga prosesnyapun bisa berhari-hari

Hitung cepat masing-masing diatas sudah tentu kemungkinan margin of error akan ada tergantung  baik quick count dan exit poll tetapi hasil akhir perhitungan suara adalah menurut hasil real count KPU.

Quick count dan exit poll digunakan untuk menimilisir dan bukti bila terjadi kecurangan dalam pemilu.

Belum ada Komentar untuk "Harus Tahu Perbedaan Exit Poll, Quick Count Dan Real Count"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel