Hindari Kebiasaan Cas Hp Agar Smartphone Anda Selalu Awet

Smartphone begitu penting sampai-sampai kita bisa lepas darinya bahkan saat kita ngecharge hp pada saat tertentu, smarthphone sekarang ntah hp android atau apple iphone sangat rentan dengan yang namanya terbakar. 
Hindari Kebiasaan Cas Hp Agar Smartphone Anda Selalu Awet
Kita tahu kejadian-kejadian yang menggegerkan saat smartphone meledak pada saat terkoneksi listrik yaitu saat charge hp, kayanya smartphone begitu canggih begitu mengerikan bagi kita. 

Bahkan karena kelamaan chas hp bisa menurunkan kualitas dari batere tersebut atau bahkan kerusakan komponen pada smartphone bisa-bisa diganti komponen yang ada di smartphone sayangkan hp bagus tetapi dalamannya sudah diganti. 

Sebab-sebab meledaknya dan rusaknya smartphone saat charge HP :

1. Ada kebocoran komponen baik didalam handphone tersebut atau di chargeran

2. Arus listrik yang masuk ke ponsel bisa jadi lebih besar karena kerusakan Chargeran

3. Menyimpan handphon pada tempat yang mudah terbakar

4. Tidak mengganti charger handphone saat rusak

4. Charger bukan orisinil dari pabrik asal brand hp tersebut

5. Chargeran bukan dari smartphone brand tersebut.


Hindari kebiasaan charge agar smartphone awet:


- Jangan simpan smartphone sobat saat mengisi daya di tempat tidur atau bahan yang mudah terbakar
Kita tahu bahwa saat pengisian daya batere dapat menimbulkan panas apalagi saat pengisian batre pada saat 30 menit pertama. 

- Jangan memakai charger yang bukan aslinya
Memakai charger saat pengisian daya sangat rentan apalagi jika arus listrik tidak seseuai antara arus masuk ke hp dan arus ke luar dari charger. Oleh sebab itu cek arus agar sesuai meskipun sama pabrikannya.

- Jangan menyimpan diatas barang elektronik
Bukan soal rentan terbakar tetapi menyimpan hp diatas barang elektronik seperti kulkas, tape, dvd dapat menyebabkan rusaknya hp sobat jika kebiasaan terus menerus. 

- Jauhkan HP dari tempat tidur
Dikarenakan terkoneksi ke listrik usahakan mencharge hp jauh terutama diri anda terutama saat tidur, selamatkan diri anda. Pertama karena hp punya medan elektromagnetik yang tidak baik untuk kesehatan sobat juga untuk menghindari hal yang tidak-tidak saat mengecas hp.

- Matikan Smartphone
Mematikan handphone sangat penting disamping untuk keselamatan sobat saat charge juga agar batre sobat tidak menggelembung juga tidak cepet aus apalagi pas tidur dan durasi pencabutan chargeran lama. Kalaupun mau, aktifkan airplane mode untuk menghindari panas pada smartphone karena selalu terkoneksicke internet. Suhu tinggi atau panas pada komponen akan rentan komponen dalam smartphone terbakar dan rusak smartphone sobat. 

- Jangan cas hp pada saat mati lisrik
Cas hp  atau terhubungnya charger ke hp saat lampu padam bisa jadi akan menyebabkan short arus karena sentakan arus pada saat listrik ke hp, sehingga bisa jadi akan membuat hp rusak.

- Memakai hp saat cas hp
Memakai smartphone saat cas hp dapat menyebabkan panas berlebih apalagi jika terkoneksi internet sehingga dapat menyebabkan terbakarnya smartphone juga tidak baik buat batere hp anda. 

Cara charge hp yang benar akan membuat smartphone dan cargeran anda awet. 

Belum ada Komentar untuk "Hindari Kebiasaan Cas Hp Agar Smartphone Anda Selalu Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel