Cara Membuat Google Form Hanya Dua Menit Saja!

Dengan platform google form anda bisa membuat sebuah formulir online yang biasa diajukan sebagai form questioner online kepada yang lain.

Google form memudahkan kita selain itu gratis digunakan, dengan formulir online ini kita bisa mengelola pendaftaran acara, jejak pendapat, kontak form, dsb.

Dengan cara membuat google form sobat bisa menganalisa hasil dari survey yang sobat ajukan secara online baik di media sosial mupun di website, tanpa ribet dan tanpa memikirkaan kode untuk pembutan formulir.
Cara membuat google form hanya 1 menit
Membuat formulir online dengan google form dapat menggunakan hp maupun komputer dengan mudah dapat dilakukan secara offline maupun online karena akan selalu di sinkronisasi. 

Manfaat google form sangat berguna sekali untuk semua kegiatan apakah bisnis, edukasi atau lembaga independent. Kita bisa menganalisa hasil dari pertanyaan yang diajukan misalnya bagi perusahaan, toko online, UKM kepada konsumen mereka bisa terkait produk, layanan perusahaan, menanyakan sesuatu yang penting untuk meningkatkan kinerja perusahaan sehingga bisa sesuai target yang diinginkan konsumen. Selain itu sobat bisa membuat form job application untuk mencari karyawan secara online, membuat biodata, dan banyak yang lainnya.

Gimana cara membuat google form dengan instant :

Untuk membuat google form ikuti langkah-langkah sebagai berikut untuk membuat kuesioner di google form :

- Gunakan link berikut https://docs.google.com/form anda akan menemui login google form dan signin dengan alamat akun google gmail. Jika belum punya begini cara registrasi google akun. 
- Disana sobat bisa memilih template galerry instan yang sesuai untuk kebutuhan sobat untuk menyurvey, yang diklasifikasikan google sebagai berikut :
Galerry template google form
1. Personal
Template personal dimana sobat bisa memilih template form contact information, RSV, find a time, party invite, t-shirt sign up, event registration yang berkaitan dengan kegiatan pribadi. 

2. Work
Template form work dengan template google form berbagai macam juga seperti event feedback, order form, job application, time off request, work request, customer feedback. Template work untuk menyurvei dan menganalisa hasil pekerjaan anda. 

3. Education
Terdapat beberapa template education yang bisa sobat coba diantaranya blank quize, edit ticket, assesment, workshet, course evalution. Template education ini bisa digunakan untuk formulir kegiatan berkenaan dengan pendidikan, pengajaran, dsb. 

Cara membuat contact form sendiri dengan mengklik blank template

Cara membuat google form
1. Sobat bisa mengubah theme formulir google di atasnya dengan icon warna, icon mata untuk melihat hasil form yang kita buat.

Icon gear atau pengaturan :
Menu Icon gear google form

General
- collect email adress berguna untuk mengumpulkan alamat email adress
- Required sign in dimana sobat biasa mencentang dengan membatasi satu alamat email adress hanya dapat merespon satu kali.
- Respondent can dengan memilih can edit dimana respon dapat diubah oleh yang mengisi form serta see summary charts and text dimana respondent dapat melihat bagan dan text hasil survey.

Presentation
Lewat presentation sobat bisa mencentang progress bar, shuffle question order, show link to submit another response, dan bisa menambahkan confirmation message.

Quizzes
Sobat bisa mengonkan togel quiz, semisal correct answer, miss question, point value, dll.

2. Dibawah Questions tambahkan form description

3. Rubah untitle question sesui yang anda inginkan jangan lupa pilih custom opsi dengan memilih multiple choice, short answer, paragraph, check boxes, dropdown, file upload, linier scale, multiple choice grid, chexbox grid, date atau time.

4. Tap option 1 dan rename dengan menambah pilihan jawaban pertanyaan maupun yang akan dikemukan ke orang lain sobat juga bisa menambahkan gambar untuk di unggah.

5. Untuk menambah jawaban pertanyaan atau pilihan lain sobat bisa klik add others dan upload gambar lewat icon image.

6. Silahkan ganti nama untuk pertanyaan, pilihan ke dua. Untuk pilihan ke tiga untuk menambahkan image cukup klik icon image sama seperti diatas.

7. Untuk melihat hasil google form anda dapat dengan mengklik response dan terlihat hasil keseluruhan maupun individual, semua response bisa dilihat di google work sheet. Google form terintegrasi bersama google work sheet, google doc, dan google office lainnya dimana semua file di host di google drive.
Icon sidebar google form
8. Anda juga bisa menambahkan yang lainnya dengan menggunakan sidebar disamping google form dengan icon + untuk penambahan question, icon image untuk menyisipkan gambar, icon pemutar sobat bisa menambahkan atau mengembeded video youtube, strip dua untuk menambah section.

9. Untuk melihat hasil formulir google bisa dilihat dengan mengklik icon mata disamping icon gear bagian atas.

Cara menggunakan google form
Jika anda sudah membuat form online di google baik berupa questioner untuk keperluan survey, membuat form lowongan perkerjaan misalnya anda dapat tempatkan di website atau di media sosial anda sehingga orang dapat mengklik dan mengisi form google tersebut.

Formulir online di google di simpan di google drive akun milik anda tepatnya di my drive.

Semoga bermanfaat, demikian cara bikin google form, terima kasih. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Google Form Hanya Dua Menit Saja! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel