Cara Daftar Serta Mendapatkan Uang Dari Google Local Guide Di Google Maps

Google maps merupakan salah satu produk google dengannya kita bisa mendapatkan uang asal kita tahu cara mendapatkan uang dari local guide di google maps.

Salah satu cara yaitu dengan memberikan kontribusi local guide melalui google maps dimana kita sebagai guide atau traveler bisa memberikan informasi sekitaran lokasi yang anda kunjungi kepada orang yang mencari suatu lokasi atau informasi di google maps seperti kontribusi yang saya utarakan diatas juga review suatu lokasi atau tempat.
Cara daftar serta mendapatkan uang dari google local guide di Google maps

Bagaimana cara mendapatkan uang dari Google local guide di google maps :

- Membuat akun
Membuat akun google menjadi suatu keharusan jika sobat ingin mendapatkan uang dari google sebagai pemandu lokasi atau review di google maps.
Setelah itu berikut cara jadi google local guide siapapun bisa mendafatar. 

Cara mendafar Google Local Guide

Cara daftar Googlw local guide

Cara mendaftar google local guide di google maps sangat mudah silahkan lakukan sebagai berikut :


- Buka Google maps dismarphone baik Ios maupun Andeoid
- Tap Your contributions
- Jika belum signin silahkan masukkan google akun sobt dan jug password dan sign in
- Silahkan berikan kontribusi kepada pengguna google maps. 

- Mulai memberikan kontribusi
Setelah mendaftar sebagai kontribusi di google maps tahap selanjutnya memberikan kontribusi dan ulasan informasi seputaran tempat bajk disekitaran lokasi anda maupun lokasi yang anda lewati misalkan dengan mengupload photo dilokasi, memberikan nama lokasi yang mungkin bermanfaat untuk traveller. 

- Kumpulkan point 
Setelah anda konsisten dan aktif memberikan keuntungan kepada yang membutuhkan info atau review maka anda akan diberikan point oleh google local guide. Setiap anda memberikan info yang bermanfaat dengan rajin dan banyak maka pointpun akan bertambah sehingga mempunyai peluang mendapatkan uang tambahan. 

- Mendapat badge dari google local guide
Setelah point demi poin dan lamanya anda berusaha memberikan kontribusi maupun review lokasi maka anda akan diberikan badges, setiap badge mempunyai tingkatan berbeda-beda yang diberikan mulai dari pemula sampai yang aktif. 

- Mendapatkan uang
Setelah anda mengumpulkan banyak jumlah point, anda bisa mendapatkan uang, voucher, merchandise dan bahkan bertemu dengan local guide di seluruh dunia jika telah memenuhi kritearia goole local guide sebagai hadiah utama untuk anda. 

Mendapatkan uang dari google maps sebagai pemandu lokasi tidak serta merta instan begitu saja anda perlu usaha dan kerja keras apalagi jika sobat sebagi guide di sebuah perusahaan travel yang notabene sering singgah dilokasi terkenal dan belum pernah dikunjungi oleh pengguna dan pencari di google maps.

Bisa saja sobat lakukan kontribusi ke google maps ditempat atau lokasi sekitar anda.