Apa Itu Google Ads Serta Manfaat Buat Marketing Bisnis Pemula

Apa itu google ads?

Google ads adalah merupakan produk google dimana anda sebagai pelaku bisnis yang mempunyai bisnis online bisa menggunakan iklan google dimana situs yang anda daftarkan di iklan google ads akan ditayangkan di pencarian.
Apa Itu Google Ads Serta Manfaat Buat Marketing Bisnis Pemula
Selain itu membuat iklan google yang telah dibuat akan dimuat di pencarian maupun situs publisher google adsense.

Apa perbedaan google adsense dan ads
Google adsense digunakan oleh penayang iklan atau publisher, dimana publisher menampilkan iklan google adsense dari pembuat iklan di google ads dulu bernama google adwords.
Sebagi publisher anda akan menerima pembayaran dari adsense berdasarkan PPC (Paid per Click) dimana pengunjung iklan yang mengklik iklan, publisher akan mendapatkan uang dari google adsense.

Sedangkan Google ads yang dulu bernama google keyword planner lalu google adwords seperti yang saya singgung diatas anda sebagai advertiser atau pembuat iklan untuk marketing bisnis atau situs online semisal toko online.

Ads juga digunakan oleh publisher untuk menganalisa keyword atau kata kunci agar iklan dan konten tersinkron atau tertarget sehingga mempunyai peluang untuk mendapatkan CPC yang tinggi sehingga pembuatan konten baik youtube maupun situs.

selain dari itu google ads juga digunakan oleh pembuat iklan ads untuk menargetkan iklan sesuai bids dan CPC, sehingga iklan yang dibuat oleh advertiser adwords bisa melihat harga Cost paid click yang akan dibayar kepada publisher iklan jika ada visitor yang mengklik iklan disitus, perambaan dan juga juga situs partner google atau publisher adsense.

Google ads juga memberikan gratis yaitu kredit jika anda membuat akun google ads dengan jumlah tertentu selain anda bisa membuat iklan google ads juga bisa menggunakan jasa iklan google ads agar banyak yang berkunjung ke situs online anda.

Ads tersedia untuk smartphone dan bisa diinstal termasuk websitenya bisa anda kunjungi lewat smartphone dan PC.

Bisa kita ambil kesimpulan bahwa manfaat google ads buat marketing bisnis online yaitu


- Alat kampanye bisnis

Pelaku bisnis pemula yang ingin membesarkan bisnis atau situs online seperti toko online, dan sebagainya untuk keperluan marketing dan kampanye situs agar cepat dikenal di search engine.

- Sarana iklan di google yang tepat

Jika bisnis anda ingin membesar seiring waktu dengan cepat dan tepat maka membuat iklan di google menjadi solusi yang tepat agar bersaing di beranda google.

- Menaksir harga iklan yang cerdas

dengan google ads yang membuat iklan akan bisa memilah dan memilih serta menganalisa keyword yang cocok dengan budget yang dipunyainya, sehingga bebas memilih padanan kata yang tepat jika budget anda terbatas sesuai niche website bisnis anda.

- Membuat penargetan iklan

Pembuatan iklan google akan sesuai target sehingga ikan yang akan ditampilkan sesuai konten maupun situs yang menayangkan iklan, cookies dan history pencarian sebelumnya, sesuai lokasi bisnis serta cpc dan bids dari tertinggi dan terendah buat publisher maupun advertiser.

- Menaikkan traffic bisnis

Dengan kita melihat keyword pencarian yang relevan dan tertarget di bisnis kita traffic saat juga akan meningkat, maka sebelum memulai gunakan google ads untuk membantu mempertinggi traffics bisnis kita di search engines.

- Menjangkau Banyak orang atau pengunjung

Kita tahu bahwa visitor search engine menacapai jutaan yang mencari konten, produk dan sebagainya sehingga kemungkinan besar marketing bisnis anda sukses sesuai konten dan iklan sesuai target anda baik global maupun lokal, keyword, cpc, bids, dsb.

- Penargetan pasar yang baik

Dengan google ads target pasar akan tepat dan mendorong orang untuk mengklik iklan di search engine maupun situs partner google.

- Meningkatkan Klik dan transaksi bisnis

Dengan menggunakan iklan google secara gamblang dapat meningkatkan traffic, nah dari situ selain traffics dari search enggine dan domain maka sudah dipastikan akan banyak yang melakukan klik iklan ke situs anda sehingga proses transaksi bisnis melesat mulai dari customer lama maupun baru.