Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Serta Perawatan Kulit Wajah

Cuka apel merupakan perasaan buah apel yang menjalani dua kali fermentasi, pertama dengan menambahkan ragi dan gula diubah menjadi alkohol dan kedua di fermentasi menjadi cuka.
Manfaat Cuka Apel untuk kesehatan dan wajah

Manfaat cuka apel menjadi resep obat rumahan untuk berbagai penyakit, berikut manfaat cuka apel untuk wajah untuk memelihara kulit wajah anda :


1. Menghilangkan jerawat

Cuka diyakini untuk membunuh bakteri dan jamur, efektif jika dilakukan secara rutin pada wajah berjerawat tetapi ingat harus dicampurkan dengan air untuk mencegah rasa sensasi luka bakar dan campurkan dengan air dan cuka apel dengan takaran sedikit. 

2. Mencerahkan kulit dan bekas luka

Mengoleskan cuka apel dapat membantu pengeluoasan lapisan kulit luar yang rusak dan mendorong regenerasi sel kulit.
Peeling kimia dengan asam suktat dalam cuka apel dapat mwnekan peradangan yang dissbabkan jerawat dan mwmbantu mencegah jadingan perut.
Demikian pula asam laktat telah teebukti memperbaiki tekstur, pigmentasi dan penampilan kulit dan bekas jerawat aupeefisial.

3. Mengencangkan kulit

Sari cuka apel dapat digunakan untuk merawat kulit seperti toner, cuci muka dan perawatan lainnya.

Penggunaan toner cuka sari apel dapat membangu mengencangkan kulit dan melindungi dari elemen dilingkungan berbahaya.

Penggunaan cuka apel jangan terlalu lama pada kulit karena akan menyebabkan luka bakar baiknya untuk menghindari kerusakan kulit cuka apel harus ditambah air dan cuka apel dalam jumlah sedikit.
Hindari penggunaan cuka apel pad kulit sensitif dan lula bakar. 

Manfaat cuka apel untuk kesehatan


1. Membantu menurunkan berat badan

Cuka apel diyakini dapatbmenurunkan beeat badan menurut ahli gizi bahwa cuka apel kemungkinan daat berpengaruh terhadap penurunan bedat badan. 
Menurut penelitian pula bahwa mengkonsumsi cuka apel dapat membantu menurunkan berat badan kendagipun dalam jumlah sedikit. Para peserta yang mengonsumsi cuka sebelum makan setiap harinya sema 4 minggu turun antara 1-2 kg. 
Untuk penurunan dalam jumlah besar harus ditopang dengan program diet dan juga pola makan serta olah raga yang teratur. 

2. Mengatur kadar gula darah

Manfaat cuka apel bagi penderita diabetis dapat meningkatkan sensitivigas insulin terutama saat mengonsumsi makanan yang tinggi akan karbohidrat. 
Mengonsumsi cuka apel sebelum makan maka cuka apel bekerja dengan cara mempeelambat proses pelepasan gula dalam makanan ke dalam darah. Mencegah sugar rush yaitu suatu keadaan dimana kadar gula darah dalam tu uh melonjak secara tiba-tiba saat mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat. 
Disamping itu penderita diabetis harus megontril pola makan sehat serta harus berkonsultasi dengan doktee sebelum menggunakan resep ini. 

3. Mengatasi Sambelit, maag, asam lambung serta gangguan pencernaan lain

Disarankan mwnginsumsi cuka apel yang belum mengalami proses penyaringan biasanya didalam botol terdapat keruh berwarna coklat, biasanya terdapat didasar botol. 
Amoas tersebut kaya akan prebiotik dan bakteri-bakteei baik yang berperan dalam menyehatkan saluran cerna. Jenis cuka apel ini dapat mwmbantu kerja system imun dan bisa mencegah sembelit selain itu mengatasi gangguan asam lambung, maag. 

4. Manfaat cuka apel untuk diare

Fermentasi apel menghazilkan senyawa pektin yang membantu pertumbuhan bakteri baik diusus. 
Bakteri baik di usus sangat baik bagi pencernaan karena dapaf melancarkan saluran cerna dan mencegah peeadangan pada organ cerna. 

Karena cuka apel bsrpeean sebagai anti biotik alami beberapa peneliti menyimpulkan sanagt efekgif unfuk mengatasi diare akibat infeksi bakteri. 

Jenis cuka apel yang direkomendasikan sebagai obat diare  adalah cuka apel mentah, organik dan tidak disaring. 
Meskipun demikian cuka apel yang difermentasi menghasilkan asam asetat, pada bsberaoa orang menyebabkan sakit perut, mulas bahkan memeperparah diare.

5. Menjaga kesehatan jantung

Mengkonsumsi cuka apel secara teratur dapat mwnurunkan kadar lwmak dalam tubuh (lipid). 
Menurunkan kadaf lipid dapat membantu mencegah penyakit jantunv yang menjadj salah satu faktir disfungsi ereksi pada pria. 

Kendatipun demikian harus bsrkonsultasi dengan dokter.

6. Sebagai obat psoriasis
Cuka apel memiliki sifat antiseptik yang dapat mengurangi iritasi dan gatal akibat psioriasis.

Konsultasikan dengan dokter untuk penggunaan cuka apel baik untuk perawatan wajah maupun kesehatan.

Demikian manfaat cuka apel. 

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Serta Perawatan Kulit Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel