Cek broken link untuk website agar bisnis sukses

Tidak sedikit yang mempunyai broken link di blog atau di website begitupun blog saya, oleh sebab itu rajinlah untuk selalu cek broken link. Broken link, dead link, url link mati adalah istilah yang sama yaitu dapat menyebabkan kode 404 not found baik jika kita test di broken chek online gratis maupun di search console google webmaster sering kita temui kode error tersebut bahkan jika pengunjung mengklik url di penelusuran maka hanya kode 404 yang tidak ada kontennya.
Mungkin ingin bagi sobat yang mempunyai website toko online atau bisnis artikel tidak mengganggu kesehatan websitenya dan memang akan mengganggu pelanggan yang mencari website sobat di search engine oleh karena itu selalu check dead link agar bisnis sukses.
Cek broken links

Beberapa yang bisa menyebabkan broken link atau dead link diantaranya :


1. Mengganti template blog
Mengubah template bisa menyebabkan kode 404 apalagi ada kode kode js, css yang dihostingkan misal di github terus di ubah ke staticaly atau ada url yang menuju ke luar didalam template.

2. Merubah url post
Merubah url article dapat menyebabkan link rusak atau mati coba sobat uji coba, misalkan jika membuat url di blogger asal https://www.omevan.com/cek breken-link.html menjadi https:www.omevan.com/cara-cek-broken-link.html tentu saja url yang asal akan menjadi url not found

3. Merubah, menghapus label atau kategori
Mengedit, menghapus maupun merubah label atau kategori dapat juga menjadi sebab link tidak hidup, misal https://www.omevan.com/search/label/profit-dan-bisnis menjadi https://www.omevan.com/search/label/bisnis

4. Merubah gambar postingan
Begitupun dengan gambar, jika sobat menambahkan gambar pengecualin untuk jika tidak ada gambar bisa juga begitu misal : https://1.bp.blogspot.com/...../no_image.html menjadi https://2.bp.blogspot.com/.../no_image.html

5. Merubah Script-script yang lain
Seperti script yang di hosting ke cdn merubah sedikit saja bisa menjadi masalah yang serupa, dll.

Tips menghindari agar tidak terdapat 404 atau broken link adalah dengan tidak mengubah struktur kode template, label atau kategori, tempat script di hosting dari site cdn ke cdn yang lainnya untuk mengetahui error 404 adalah dengan cek broken link. 

Broken link ini bisa menjadi masalah jika tidak tidak di fixkan sedini mungkin, deadlink dapat menyebabkan merosotnya visitor, pagerank karena kita mengubah sedikit kode, url, label, dsb. Dikarenakan mengedit, mengubah atau menghapus template dengan yang baru maka sudah barang tentu ada link yang tidak terhubung atau menuju ke blog atau website yang tidak ada kontennya. Sudah barang tentu google dalam waktu lama akan mengupdate link mati yang kita ubah jadi sangat memakan resiko bagi kesehatan website kita. Praktisi seo menganjurkan agar selalu cek broken link untuk kesehatan blog terutama dalam rangka search engine oprimizations (SEO).

Bagaiman cara cek broken link :
Sebenarnya banyak situs yang menyediakan jasa cek broken link atau dead link diantaranya :


1. W3EC Link Checker
Sobat bisa menggunakan w3EC buat cek broken link silahkan menuju https://validator.w3.org/checklink/
- Masukkan url site anda
- Klik check
Dibagian bawah akan terlihat link mati dengan kode 404.

2. Broken Link Checker
Untuk mengecek url mati bisa ke url berikut https://www.brokenlinkcheck.com
- Ketik alamat website anda
- Klik Find broken links

3. Dead Link Checker
Untuk mengetes dead link bisa menjadi alternatif dengan ke link berikut https://www.deadlinkchecker.com
- Tulis alamat url blog anda
- Pilihan :
1. whole website dengan scanning seluruh halaman di website atau blog sobat
2. Single web Page, hanya menscan satu webpage atau halaman depan saja dan yang lainnya tidak. 
- Klik Check. 

Sebenarnya masih banyak cek broken link gratis online lainnya. 
Demikian cek broken link untuk mengetahui dead link atau url mati sehingga visitor tetap meningkat sehingga bisnis sobat berjalan lancar. 

Belum ada Komentar untuk "Cek broken link untuk website agar bisnis sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel