Cara mendapat uang tambahan bagi pelajar anak sekolah

Cara mendapat uang dengan cepat jaman sekarang mudah apalagi jika kalian seorang pelajar sekolah usia remaja baik smp atau slta tetapi mesti pandai membagi waktu antara belajar dan mencari uang yang halal, kenapa tidak belajar bisnis sedari muda dan sukses. Cara tepat mendapat uang tambahan bagi pelajar banyak keuntungan bagi sahabat pelajar sekalian disamping membantu orang tua juga sebagai tambahan uang jajan selebihnya untuk membeli buku pelajaran dan alat-alat tulis dan sisanya disisihkan untuk menabung dicelengan ataupun di Bank.
Sehingga dapat disimpulkan mendapatkan uang tambahan mempunyai manfaat sebagai berikut :
1. Membantu orang tua sobat pelajar
2. Menambah uang saku 
3. Menabung uang di celengan maupun di bank
4. Membeli alat-alat dan perlengkapan sekolah
5. Membeli gadget, netbook atau laptop untuk menunjang kegiatan belajar mengajar sobat
6. Membayar Iuran sekolah, dsb.

Banyak cara mendapat uang tambahan bagi pelajar diantaranya :


1. Menjadi penulis

- Jika kalian yang pandai membuat artikel atau sahabat pelajar bisa menjual jasa membuat arikel untuk sebuah blog atau website biasanya website membayar sejumlah uang untuk artikel yang sobat pelajar buat.
2. Bagi sobat yang mahir dalam membuat makalah sobat juga bisa menjual jasa membuat makalah bagi yang membutuhkan makalah temen-temen sobat.
3. Kelihaian sobat dalam artikel, makalah bisa menambah jasa membuat proposal, baik proposal sekolah, organisasi maupun yayasan atau pribadi.

2. Menjadi Blogger

Bagi sobat yang pandai menulis sobat bisa belajar membuat blog atau website mengginakan gadget yang sobat milki baik blog pribadi maupun sekolah dengan memberikan postingan yang bermanfaat dengan melakukan riset keywords tentunya agar penghasilan sobat pelajar meningkat, setelah blog mendapat traffic blog membludak sobat bisa mendaftar iklan baik google adsense maupun iklannya.

3. Menjadi Youtuber

Sobat bisa menjadi seorang youtuber bahkan dikabarkan tidak sedikit pelajar yang menjadi youtuber sukses dan mendapat uang dengan mudah tanpa modal hanya butuh terkoneksi internet. Menjadi youtuber hanya membuat chanel dan mengupload video, sobat bisa pilih niche chanel youtube misal niche tutorial, game, kecantikan, dsb. Upload video dengan konsisten dan semenarik mungkin, Setelah memenuhi kebijaakan youtube untuk mendapatkan penghasilan sobat bisa mengaitkan dengan google adsen untuk menghasilkan uang dari youtube. Jika youtube sobat telah mendapat traffic yang bagus siapa tahu ada yang mau beriklan atau menjadi sponshorship di chanel youtub sobat untuk tambahan penghasilan adsense.

3. Fotografer dan videografer

Bagi sobat yang sering foto-foto maupun shot video dengan kamera dengan keahlian angel tertentu atau bahkan ada yang tertarik dengan hasil shot foto dan video tiada salahnya sobat memanfaatkan keahlian yang sobat miliki menjadi fotografer dan videografer dengan memanfaatkan atau menawarkan jasa baik lewat media sosial atau lewat mulut ke mulut untuk even prewedding, wedding, khitanan, pesta, dsb.

4. Menjadi Affiliate marketer

Bisa dibilang bisnis online hanya saja sobat bisa dikatkan sebagai panyalur pihak ketiga yang memasarkan produk orang lain. Untuk bisa menjadi affilate marketer sobat pelajar hanya perlu bekerja sama denga pemilik produk yang sobat percaya dan pemilik produkpun percaya, saling percaya antara kedua belah fihak, anda bisa join bersama perusahaan produk online ternama seperti amazon, lazada, dsb.

5. Berjualan online

Berjualan online bisa menjadi plus bagi sobat apalgi bila sobat sekolah kejuruan bussines and management bidang kejuruan pemasaran sobat bisa melatih secara real memasarkan atau berjualan online selain secara real dilapangan baik lewat media sosial, chat semisal instagram bussines, facebook, whatsapp, dsb.

6. Web Design

Jika sobat pelajar belajar secara otodidak setidaknya punya basic di webdesign sobat bisa mengasah lewat media online bagaimana menjadi web designer handal, banyak yang sukses menjadi web designer dipadukan dengan ngeblog untuk expansi market hasil web design sobat.

7. Berjualan Pulsa

Berjualan pulsa disaat teman-sahabat pelajar pegang smartphone bisa menjadi ladang usaha tambahan dan sambilan dengan menyediakan pulsa maupun kuota data baik voucher maupun electric all operator, modalpun tidak terlalu besar untuk melakukan penjualan pulsa di distributor pulsa.

8. Service Handphone dan elektronik

Bagi temen yang sekolah dikejuruan seperti jurusan elektro sobat bisa memanfaatkan jurisan keahlian sobat secara mandiri dengan membuka service handphone maupun elektronik bisa mempromosikan lewat media sosial maupun lewat mulut ke mulut.

9. Jasa Accounting

Untuk sobat pelajar sekolah di kejuruan accounting atau akuntansi sobat bisa mencari kerja paruh waktu di UKM, koperasi untuk sekesar bantu-bantu mereka di bidang keuangan seperti penjumlahan nota penjualan atau pembelian, menjadi kasir disebuah toko kecil yang menerima disaat waktu senggang atau setelah usai sekolah. Siapa tahu sudah keluar di sekolah sobat bisa kerja di sana hitung-hitung pengalaman kerja plus sambilan.

10. Menjadi guru les private
Bagi sobat pelajar yang smart dalam bidqng pendidikan seperti mata pelajaran matematika, bahasa inggris, jepang, fisika, kimia, accounting, dsb. Mengapa tidak menjadi guru les privat bagi adik-adik pelajar sobat.

Belum ada Komentar untuk "Cara mendapat uang tambahan bagi pelajar anak sekolah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel