Cara Membuat Surat Keterangan Sehat Dari Puskesmas Dan RSU Setempat

Surat keterangan sehat diperlukan bila anda mau melamar pekerjaan atau apapun yang memerlukan keterangan sehat. Biasanya surat keterangan sehat ini dilampirkan bersamaan surat lamaran pekerjaan.
Cara Membuat Surat Keterangan Sehat Dari Puskesmas Dan RSU Setempat
Surat keterangan berbadan sehat diperlukan saat melamar pekerjaan seperti di toko, swalayan atau pabrik setempat.

Membuat surat keterangan biasanya diperlukan saat melamar pekerjaan yang menjelaskan bahwa anda sehat untuk bekerja. Membuat surat keterangan sehat sangat mudah hanya dengan pergi ke puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk di cek kesehatan oleh dokter.

Untuk pabrik dilingkungan sobat bisa hanya dengan membuat surat keterangan sehat dari puskesmas dan untuk pabrik diluar kota baik BUMN, Swasta, permberkasan CPNS maupun TKI atau saat mau bekerja di luar negeri biasanya surat keterangan sehat dari Dokter RSUD.

Adapun Syarat membuat keterangan sehat dari dokter :

- Tidak bisa diwakilkan oleh orang lain
- Menghubungi puskesmas atau rumah sakit setempat
- Dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani
- Mengikuti test kesehatan oleh dokter setempat

Mengapa pihak perusahaan memerlukan keterengan sehat dalam perekrutan pegawai :

1. Pegawai yang sehat jasmani dan rohani dapat bekerja dengan baik dan lancar.

2. Perusahaan membutuhkan pekerja yang sehat supaya tangkas dalam bekerja agar sesuai target baik dalam perusahaan swasta maupun BUMN dan menyelesaikan tugas atau pekerjaan dengan baik.

Cara membuat keterangan sehat badan dari puskesmas atau RSU setempat :


1. Pergi ke puskesmas atau dilingkungan setempat
2. Hubungi fihak puskesmas atau rumah sakit bahwa saya akan membuat SKKB
3. Sobat akan memperoleh daftar antrian jika yang membuat surat SKKB
4. Jika dipanggil segera datangi, biasanya dokter atau pemeriksa akan memeriksa apa golongan darah, kesehatan mata melihat rangkaian hurup dari terkecil sampai terbesar, memeriksa tekanan darah apakah normal, rendah atau tinggi, sobat juga akan diukur tinggi badan dan ditimbang berat badan.
5. Pemeriksa dari puskesmas akan mengisi surat keterangan sehat sesuai form surat keterangan sehat dari puskesmas atau RSUD dilingkungan sobat dan ditandatangani dan di cap oleh dokter
6. Untuk melamar ke beberapa perusahaan sobat bisa memfoto copynya dan melegalisir serta mencap puskesmas ata RSUD setempat.
7. Membayar ke puskesmas atau Rumah sakit setempat, biaya pembuatan SKKB biasanya tergantung puskesmas dan RSUD di setiap kota serta wilayah berbeda-beda.

Surat keterangan sehat dari puskesmas maupun RSU sebagai bagian dari kelengkapan dan syarat yang harus di sertakan saat melamar kerja.

Masa berlaku surat keterangan sehat biasanya 3 bulan, habis masa tempo surat keterangan sobat perlu membuat surat keterangan berbadan sehat lagi. Adapun biaya membuat surat keterangan berbadan sehat sekitar Rp. 15.000,00 bahkan bisa lebih.

Demikian surat keterangan sehat badan dari RSUD dan puskesmas.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Surat Keterangan Sehat Dari Puskesmas Dan RSU Setempat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel