9 Cara Agar Cepat Tidur Di Waktu Malam Hari

Tidur merupakan istirahat yang baik dan efektif agar tubuh anda segar di siang hari untuk melanjutkan aktivitas sehari-hari tapi lantas bagaimana kalau tidur terlalu larut malam karena insomnia yang selalu menyerang entah karyawan, tua atau muda kadang orang mencari cara agar cepat tidur dengan aktivitas tertentu sebelum tidur.
Cara cepat bisa tidur malam

Berikut akan saya paparkan gimana cara cepat tidur pada saat malam hari dengan nyenyak :


1. Jangan mengkonsumsi kafein
Jika sobat meminum kopi akan susah mengantuk sehingga tidur akan susah oleh karena itu hindari kafein agar sobat bisa tidur cepat.

2. Mandi air hangat saat sebelum tidur
Mandi air hangat akan menyebabkan sobat mengantuk karena tubuh sobat menjadikan tubuh sobat menjadi rileks dan nyaman.

3. Memakan makanan yang mengandung vitamin
Jika sobat mau tidur lantas perut keroncongan isi perut sobat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, makan kenyang dan ingin cepat tidur juga segera tiba.

3. Jangan terlalu banyak pikiran
Pikiran yang mengganggu akan menyebabkan susah untuk tidur apalagi kalo esok hari mau menghadapi sesuatu apakah kerja ataupun masalah. Hilangkan beban pikiran dan stress agar dada menjadi lapang.

4. Jangan banyak minum
Usahakan sebelum tidur jangan terlalu banyak minum apalagi kalo udara sedang dingin sekali bisa menyebabkan sobat bolak balik kamar mandi.

5. Matikan smartphone dan komputer
Menghidupkan komputer bisa menyebabkan susah tidur karena pancaran sinar biru gadjet atau komputer maupun netbook selain itu terlalu banyak melihat layar komputer dan gadget dapat merusak mata.

6. Olah raga sebelum tidur
Menggerakan anggota badan dapat melelahkan tubuh disamping itu menyehatkan asalkan olah raga yang ringan seperti push up atau sit up 10x. Sehingga dengan tubuh yang lelah sobat bisa

7. Berwudhu sebelum tidur
Wudhu selain untuk menjaga kesucian juga bisa menciptakan kenyamanan dan tubuh menjadi rileks.

8. Matikan atau redupkan lampu
Lampu kamar yang terang dapat menyilaulan mata sehingga susah tidur sobat bisa matikan lampu agar mata menjadi rileks jika tidak suka kegelapan sobat bisa meredup lampu.

9. Berdoa sebelum tidur
Yang paling penting dari itu semua adalah berdoa sebelum tidur agar jasmani dan rohani anda menjadi rileks dan nyaman.

Demikian cara cepat bisa tidur malam, semoga anda tidur dengan nyenyak.