Cara meningkatkan da pa blog site baru lengkap

Da (Domain authority) dan (page authority) diciptakan oleh MOZ bukan official google. DA PA blog berdasarkan score tertentu antara score 0-100 untuk mengukur sejauh mana sebuah website bertarung dan bertengger di page one google search engines dan juga mempengaruhi page rank di SERP (Search result page) serta banyak faktor yang mempengaruhi untuk meningkatkan da pa score sebuah website minimal score sebuah website minimal membutuhkan minimal score 20.
Cara meningkatkan da pa blog site baru lengkap
DA adalah domain kepemilikan website  dimana untuk meningkatkan domain authority dan page authorithy tergantung kepada pemilik situs mengetahui cara meningkatkan domain dan page authority sebuah website, yang diantaranya backlink, banyaknya konten artikel didalamnya serta pengaruh lainnya untuk sebuah domain website di search engine. Sedangkan Page authority (PA) banyak faktor yang mempengaruhinya. Meningkatkan Da Pa website dapat mempengaruhi peringkat blog di search engine terutama di SERP.

Perbedaan DA dan PA page

DA (Domain Auothority) adalah diibaratkan sebuah rumah dimana semua konten berkumpul sedangkan PA adalah isi dari rumah tersebut.

Yang mempengaruhi Domain authority dan page authority:

- Umur domain
Semakin lama usia domain semakin bagus dan scorenyapun akan meningkat maka disini anda harus sabar dalam mengelola sebuah website.

- Jumlah isi konten
Semakin banyak konten yang anda buat dalam satu blog merupakan faktor meningkatnya domain authority website sobat, maka coba perbanyak konten postingan artikel sobat.

- Popularnya sebuah domain

Kepopuleran sebuah domain akan menambah score domain authority sobat kenapa demikian semakin banyak yang berkunjung akan mendongkrak blog sobat ke page one.

Yang mempengaruhi Page authority
PA authority adalah kualitas dari sebuah page atau masing-masing halaman sebuah blog berhubungan dengan seo onpage dan seo off page sebuah blog.

Cara meningkatkan DA PA website

Suatu hal yang penting apalagi sebuah blog baru dan pemilik situs harus tahu cara meningkatkan domain authority dan page authority website yang diantaranya dengan langkah berikut :

1. Konten berkualitas dan update konten berkala
Sebuah konten berkualitas dan mendetil lebih disukai oleh search engine dan pengunjung blog, apa yang mereka cari lengkap dan jelas serta tidak bertele-tele karena konten is king disamping kualitas konten.
Atur update konten dengan jadual dan disiplin sehingga google mencap blog kita hidup karena update konten secara rutin dan berkala.

2. Sharing ke media sosial
Banyak artikel share ke media sosial sebagau sinyal backlink artikel kita disamping mengenalkan blog kita ke orang lain bukan semata ingin terkenal karena ingin blog kita menjadi manfaat bagi orang lain. Anda bisa memanfaatkan quora dengan menjawab pertanyaan di sana dan link blog kita sertakan, buat fans page atau group facebook, sharing melalui twitter, dsb.

3. Comenting
Beekomentar di situs high authority sites dapat meningkatkan domain authority dan page authority asalka situs tersebut memberi sinyal dofollow dan hindari spam score yang banyak.

4. Usia Domain
Usia domain semakin lama semakin bagus, berkualita dan DA PA website andapun akan meningkat seiring waktu anda memiliki domain tersebut.

5. Kualitas seo on page
Seo on page adalah bagaimana kita mwngatur supaya halaman page kita lebih seo friendly yang diantaranya :

- Menaruh keyword dipage url atau title
- Memasang description

- Riset keyword dengan menaruh densty keyword, short keyword, long tail keyword

- Memasang alt image sebagai keterangan gambar dengan keyword

- Internal linking antar halaman page yang sesuai atau relevan

- Template fast loading, dsb.

- Meningkatkan Seo of page
Disamping kita optimasi seo onpage kita juga perlu optimasi seo off page pada blog diantaranya dengan Backlink berkualitas. Backlink masih dipercaya dapat mendongkrak sebuah website terutama backlink berkualitas dengan blog yang sudah mempunya00i da pa bagus dan hindari blog yang mempunyai score spam tinggi sebagai backlink ke blog kita.
Taruh page url atau site url di medsos seperti facebook, twitter, quora sebagai free hig quality backlink atau share page url ke forum-forum sebagai cara link building situs.

Cara Cek da pa website

Anda bisa cek da website dengan mengetikan page url di :

- Small seo tools
- https://moz.com/link-explorer/
- Cek Moz.