Cara mengurangi bounce rate yang efektif untuk blog

Kemajuan sebuah blog tergantung tinggi rendahnya bounce rate, bounce rate yang baik atau bounce rate yang rendah dianjurkan dan sangat baik untuk sebuah website, keberhasilan dan kesuksesan dark sebuah blog dan pemilik blog memiliki bounce rates rendah, diantara blog terkenal dan sukses pasti mereka memiliki blog yang bounce ratenya rendah.
Cara mengurangi bounce rate yang efektif untuk blog
Bounce rate tinggi berarti bahwa banyak pentalan artikel dalam artian bahwa visitor yang membuka halaman kita seketika itu menutup browser sehingga menyebabkan tinggi bounce rate, bounce rate yang sangat bagus antara 40-50, 60-70 bagus dan 80-90 kurang bagus.

Banyak faktor yang mempengaruhi kenapa sebuah website memiliki high bounce rate, berikut cara menurunkan bounce rate blog atau website baik blogger, wordpress atau website :

1. Kecepatan Loading template blog
Loading template blog yang berat juga mempengaruhi atas nilai pentalan sebuah blog, jadi usahakan fast loading template, seperti upload file js, css, jquery dan java script ke github lalu hostkan ke CDN seperti statically.

2. Template Mobile friendly
Zaman sekarang orang sudah banyak surfing internet menggunakan mobile usahakan templat ramah ponsel, sehingga mudah diakses oleh handphone disamping kita optimis template desktop.

3. Konten berkualitas
Konten yang berkualitas mendorong visitor untuk membuka konten kita dengan penuh dan betah membaca artikel kita, buat konten terperinci sehingga visitor mengerti, buat konten antara 400-1000 kata.

4. Internal link
Membuat internal link sangat baik disamping untuk menurunkan metric bounce rates di google analystic, juga untuk meningkatkan internal linking yang relevan antar artikel atau anda bisa memasang baca juga dengan script disamping anda buat internal linking, internal link secara manual sangat disukai mesin pencari, setiap kita buat internal manual robot akan follow yang ada di postingan blog sobat.

5. Kurangi jumlah iklan
Iklan yang banyak sangat membebani template, cukup anda menempatkan iklan 5 diantaranya dua iklan link ads, 3 banner di mobile untuk desktop bisa anda tambah iklan di sidebar.

6. Komponen dan design template yang baik
Komponen dan design template yang baik dapat mendorong pengunjung blog tertarik terhadap konten artikel kita seperti memasng readmore, visit site, navigasi yang jelas, related article, dsb.

6. Setting tracking analystic secara manual
Anda bisa setting google analystic supaya mengurangi high bounce rates di analystic dengan kustom kode track jika pengunjung membuka halaman kurang dari 3 detik dan setting metric di analystics dengan mengkombinasikan google tag manager dan analystic, cara buat google akun analystic baru

Efektif  cara menurunkan bounce rate untuk meningkatkan pengunjung blog.

Belum ada Komentar untuk "Cara mengurangi bounce rate yang efektif untuk blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel