Cara memasang iklan adsense di widget sidebar blog amp

Iklan merupakan sumber penghasilan di blog terutama iklan google adsense berdasarkan PPC (Paid per click / di bayar per klik) bisa ditempatkan di blog amp maupun blog on amp atau blog html. Memasang iklan pada blog banyak di lakukan oleh publisher adsense untuk mendapat penghasilan di blog, memasang iklan yang tepat dapat memaksimalkan earning terutama di amp pages karena fast mobile load begitupun fast loading iklan tidak terasa, Cara memasang dan menempatkan kode iklan adsense dapat kita lakukan dimana saja pada blog terutama di blogger blogspot amp baik dalam postingan dimanapun anda dapat memasang blog ditengah artikel, dibawah judul postingan dan dibawah artikel maupun di widget sidebar, footer maupun header blogger sobat.
Cara memasang iklan adsense di widget sidebar blog amp
Kali ini saya akan memaparkan gimana cara memasang iklan di widget sidebar, footer maupun header di blog amp :

Di blogger pilih layout atau tata letak lalu add a gadget pilih widget html/javascript lalu pastekan kode berikut :

<amp-ad='ca-pub-12345678901234567' data-ad-slot='1234567890' width='336' style='display:block' height='280' />
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []). push({});
</script>

Baca juga : Cara memasang unit iklan google adsense di blog amp

Timpa nomor dengan warna merah dengan id ca-pub- adsense sobat begitupun nomor data-ad-slot dengan nomor sobat di unit  kode iklan google adsense.

Lalu save template blogger sobat, supaya blog valid amp pages di dasbor blogger pilih theme lalu edit html di widget sidebar atau widget dimanapun anda meletakan kode iklan amp misalkan di footer atau header dengan fitur add a gadget delet kode berikut <b:include id='quickedit' />

Baca juga : Cara cek blog valid amp dengan mudah

Silahkan check di post page amp pages test validator  org, kalau anda tidak menghapus kode tersebut akan error dan tidak valid amp page. Demikian pasang iklan di blog valid amp pages sehingga tidak akan terjadi error saat di test di amp pages org maupun disearch console amp pages.