Cara aman hindari rute ganjil genap di google map dan waze

Dengan telah diberlakukannya aturan rute ganjil genap flat kendaraan di ibu kota Jakarta, Waze dan Google maps menghadirkan fitur ganjil genap untuk menghindari aturan rute tersebut tentu saja memudahkan para pengendara sehinga pengendara terhindar dari denda.
Cara aman hindari rute ganjil genap di google map dan waze
Baik pengguna smartphone di ios apple iphone dan android bisa menggunakan kedua aplikasi ini. Untuk menghindari kemacetan diberlakukanlah ganjil genap oleh pemerintah DKI, ganjil genap diberlakukan terhadap kendaraan roda 4 atau lebih, untuk menghindari sanksi berikut denda maka yang mempunyai kendaraan bisa mengambil rute alternatif dengan menggunakan google maps dan waze terutama untuk orang jakarta sendiri maupun anda yang mau bepergian ke jakarta.
Jika hari ini rute flat ganjil maka yang bepergian dengan kendaraan nomor genap akan menghindari rute flat ganjil.

Pastikan mengaktipkan GPS sebelum memakai google maps dan waze.

Gimana cara waze dan google map hindari ganjil genap :

1. Cara hindari ganjil genap dengan waze
Buka waze
Untuk mencari jalur alternatip buka waze lalu tap setting (icon gear) lalu pilih navigasi (Navigation) lalu lanjut ke menu license flate atau flat nomor.

Terus waze akan meminta untuk memasukkan dua digit nomor flat kendaraan bermotor pengguna kendaraan.

Maka secara otomatis waze akan memberitahu jalan alternatif selain rute ganjil genap dengan begitu pengguna kendaraan akan bisa menghindari peraturan ganjil genap.

2. Menghindari ganjil genap dengan google maps
- Buka google maps
- Buka pengaturan atau settings
Waze dan google map hindari ganjil genap
- lalu pengaturan navigasi (Navigasi settings) lalu aktifkan avoid odd-even traffic fines atau hindari peraturan rute ganjil genap
- Setelah muncul popup save your cars' lisence flate type (amankan flat nomor kendaraan kamu) pilih pilihan even plate (nomor genap) atau odd flate (nomor ganjil) pilih salah satu.
- Tap simpan.
Jika melalui jalur ganjil genap maka google maps akan menghindari rute dengan flat nomor polisi kendaraan yang berlaku hari ini. 

Belum ada Komentar untuk "Cara aman hindari rute ganjil genap di google map dan waze"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel