Sebab dan akibat mengganti template blog

Pernahkah anda mengotak ngatik atau mendownload template blog lantas mengganti template blog anda dengan yang baru? Memang seru mengganti template blog, apa lagi template blogger supaya enak dipandang mata kita maupun visitor.
Bukan malahan baik jika seandainya kita sering menggonta-ganti template dampak negatif akan kita rasakan setelahnya.
Sebab dan akibat mengganti template blog
Beberapa alasan mengganti template yang seringkali banyak masukan ini itu yang membentuk pikiran kita sehingga terpaku pada sebuah template, padahal konten berkualitas dan membentuk brand lebih penting daripada sebuah tampilan template, content is king kata google, berikut alasan mengganti template :

- Layout template tidak sesuai
- Template blog kurang seo, resfonsive maupun seo friendly
- Struktur data schema markup, breadcrumbs tidak lengkap atau banyak error
- CTR (Click through rates) Blog kecil
- Loading blog berat
- Layout tampilan blog kurang sedap dipandang mata, dll.

Berikut pengaruh hal negatif gonta-ganti template blog baik wordpress maupun blogger blogspot, simak!

Pengunjung blog menjadi turun drastis

Di dalam template blog terdapat dan ratusan bahkan ribuan kode css, java script, jquery, php, html dan tidak semua struktur kode di dalam template blog semua sama, saya termasuk orang yang sering gonta ganti template dan ternyata memang efeknya sangat buruk sekali untuk blog terutama yang berkaitan dengan pengunjung organik blog. Sangat susah untuk memberikan kepercayaan kepada google ini.
Mentang-mentang punya template gratis, optimasi super seo, loading blog ringan  lantas langsung mengganti template begitu saja memang akan melihat pageviews yang signifikan awalnya tapi selanjutnya dihari berikut coba lihat bisa kita sebut seperti membangun sebuah blog baru dan kemungkinan spider  menganggap sebuah blog baru karena susunan struktur kode jss, css5, html5, js, php, structured data, html id, html class, dll. telah dirubah. Seperti anda membangun rumah setelah sekian lama rumah anda di renovasi otomatis orang yang mencari rumah anda akan kebingungan, diumpamakan seperti itu, begitupun template. Sehingga pengunjung blog dan traffic blog anjlok sedemikan rupa karena robot akan mengcrawl lagi isi dan struktur kode dari sebuah template. Ini jiga berefek dan berpengaruh pada pendapatan google adsense sobat jika terlalu sering mengganti template.

Menguras dan membuang waktu blogging anda

Mengapa saya bilang demikian, bukankah sedari awal anda buat blog menginginkan traffic dan pengunjung blog yang membludak biar pendapatan blog anda maksimal, sudah anda raih kemudian anda patahkan itu semua dengan mengganti template, mendrive traffic dan pengunjung bukan soal mudah butuh waktu yang lumayan lama kemudian anda menghancurkannya dengan mengganti template, mengembalikan pengunjung dan traffic blog bukan soal gampang.

Menurut saya sudahlah jangan memperibet diri sendiri dengan persoalan seo, loading blog, structured data, dll sehingga anda lupa membuat artikel dan membentuk brand anda agar berkualitas dan banyak visitor berkunjung kalo kalo kata orang don't waste your time.

Menurun serta merusak SEO serta peringkat di SERP

Mengganti template blog akan menurunnya keyword rank dari sebuah page, sobat bisa lihat di search console webmaster tools bagaimana pergerakan keywords apabila kita ganti emplate, google bot akan mengcrawl ulang homepage maupun postpage kita disana seolah kita memulai blog baru.
Jangankan begitu mengedit sekecilpun di edit html kadang begitu terasa meskipun sedikit dan sebagian besar struktur kode dalam template sama apalagi kalau sering mengganti template template blog yang notabene semua susunan kode didalamnya berubah semua susunannya bahkan bisa saja melunturkan dan memperburuk kepercayaan dan reputasi kita di mata SERP terhadap brand dan blog kita di search engines.

Blog menjadi berantakan 

Susunan blog yang baru boleh jadi berbeda dengan yang kita punyai mulai dari widget seperti widget popular post, artikel terkait, label, struktur data, susunan html, css, js dan jquery dll. Kalopun kita tidak sreg mungkin akan ada yang dihapus lagi, justru dengan gitu akan menambah blog jadi berantakan termasuk juga di search console webmaster tools akan ada error dan masalah yang akan anda jumpai.

Tidak mempunyai character dan ciri khas

Sebuah blog yang baik dan unik sudah tentu mempunyai charakter dan ciri khas meskipun seandainya template simple, beda dari yang lain serta unik. Mempunyai character dan ciri yang unik akan terlihat beda sehingga orang melirik blog kita dan berkunjung kepada kita. Jika sering gonta-ganti template yah apalah jadinya.

Bagaimana mengembalikan hal tersebut diatas adalah dengan cara update artikel lagi, usahakan ganti template saat traffic dan pengunjung sepi misal saat malam hari jika konten anda berbahasa indonesia apabila blog berbahasa inggris saat negara yang ditargetkan pada malam hari atau waktu visitor pada istirahat maka ingat imbasnya dan perhitungkan kembali untuk mengganti template blog dapat berdampak dan berakibat buruk terhadap blog kita.
Don't try at your blog! Hehe.

Belum ada Komentar untuk "Sebab dan akibat mengganti template blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel