Cara cek DA (Domain authority) dan PA (Page Authority) blog atau website kita

Suatu domain semakin tua semakin bagus terutama mengenai nilai domain authority dan page authority suatu blog atau website semakin bagus. Bahkan ada orang yang mencari expired domain dengan PA dan DA yang tinggi dikarenakan kita bisa menggunakan backlinks dan cache yang belum dihapus atau terhapus di search engine dengan dengan cek spam score yang nilainya kecil itupun untuk kegunaan seo off page, seseorang menggunakan domain tersebut untuk dummy blog dengan check bulk da pa checker.
Cara cek da pa blog
Dengan DA dan PA tinggi bahwa suatu domain dapat di respek dan mempunyai reputasi yang dinilai baik di search engines termasuk di SERP karena backlink yang dinyatakan sudah kuat dan mumpuni bahkan bisa mempengaruhi dan menggait blog atau website kecil dengan menaruh backlink di website tersebut atau sekedar menaruh content placement bisa dikatakan masih berpengaruh mendongkrak website pemula ke page one dengan PA DA dengan nilai baik. Bahkan sebuah developer web designer yang sudah punya DA PA tinggi memberikan bonus untuk content placement atau bisa dikatakan backlink gratis untuk template premium yang dibelinya.

Cek da pa blog atau website sangat penting untuk mengukur sejauh mana website kita, cek da pa sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun.

Cek da pa dapat membantu anda untuk mengukur sebuah website di pencarian google.

Apa itu (DA) Domain authority?
DA adalah sebuah nilai yang dikembangkan oleh MOZ Development, yang disinyalir mempunyai kekuatan dan relevansi dari sebuah website yang dinilai berdasarkan point-point logaritma tertentu  yang nilainya di antara 1-100 yang memperidiksi seberapa baik sebuah blog atau website mendapatkan posisi page rank di search engines result pages (SERP).

Kita bisa simpulkan bahwa DA adalah nilai keseluruhan dari domain tersebut sedangkan PA adalah nilai dari halaman-halaman sebuah di suatu domain. Cek da pa sangat penting apalagi dalam membuat postingan dalam riset keyword untuk blog kita dan pesaing kita di search engine.

Untuk mengetahui da pa blog atau website anda bisa untuk domain anda dengan da pa checker dengan menulis nama domain anda.

Bac juga : Cara meningkatkan da pa website blog baru

Cara cek da pa blog atau website sebagai berikut :


1. Cek DA PA dengan MOZ analystic
- Go to Analystic Moz
Cek pa da dengan Moz analystic
- Dibawah link explorer masukan site url misal www.omevan.com lalu klik icon kaca pembesar 🔍
- Sobat bisa klik di dashboard Mos seperti overview, cek inbound links, linking domains, anchor texts, top pages, discovered and lost, compare link profiles, spam scores, domain rank, link intersect dan link tracking list.

2. Cek da pa smalseo tools
Anda bisa mengecek da pa di smalseotools da pa checkker plus backlink checker dengan langkah :
Cek pa da dengan dengan seosmall tools
- Go to smallseotools da pa checker
- masukan url blog sobat di bawah domain authorithy checker maupun misalkan www.omevan.com sobat juga bisa cek da pa masal dengan menambah url sites blog sobat yang lainnya atau website orang lain.
- Klik check authority
- Scroll ke bawah dan lihat score pa dan da website sobat begitupun cek backlink.

Bagaimana cara meningkatkan DA PA blog atau website :
Ada beberapa faktor yang kurang lebih 100 faktor yang bisa meningkatkan DA PA blog yang diantaranya :
- Refering root domains
- Jumlah baclink ke website
- Kualias dari link website
- Jumlah konten dari sebuah website
- Umur atau usia domain ketika tayang pertama kali di google bukan waktu domain diregistrasikan
- Jumlah signal sosial sharing
- Kualitas keseluruhan konten artikel blog, relevan dan konten berkualias serta unik
- Kecepatan website baik saat load di web browser maupun kecepatan sebuah website diindex di SERP maka gunakan template yang cepet diindex di SERP
- Kepercayaan MOZ (MOZ TRUST) dan berkaitan juga dengan moz rank yang dikembangkan oleh moz dan biasanya berkembang hanya soal waktu, go with flow and time.

Belum ada Komentar untuk "Cara cek DA (Domain authority) dan PA (Page Authority) blog atau website kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel