Berikut Penyebab iklan adsense tidak tampil (blank) di blog kita

Sumber penghasilan dari blog sebagai blogger mania adalah dari iklan adsense yaitu dengan mendaftar google adsense. Namun ada kalanya memasang iklan pada blog tidak semua tayang atau iklan adsense blank saja mungkin semua di alami oleh publisher google adsense lainnya termasuk juga saya sendiri. Iklan adsense tidak muncul satu menyebabkan pendapatan klik dan membuat penghasilan blog merosot tajam.
Berikut Penyebab iklan adsense tidak tampil (blank) di blog kita
Penyebab iklan adsense tidak muncul di blogspot atau blog kita banyak faktor yang menjadi sebab kadang membuat kita panic, kenapa iklan adsense tidak muncul di blog :

1. Belum ada Traffics dan pengunjung ke halaman blog kita
Traffics dan pengunjung blog erat kaitannya dengan muncul iklan secara otomatis di website apa lagi jika postingan artikel baru diterbitkan, kadang semua iklan blank kadang sebagian muncul. Itulah sebabnya mengapa kita harus meningkatkan traffics dan pengunjung blog supaya iklan adsense tampil disemua halaman blog kita baik di homepage atau post page website kita.

2. Belum perivikasi pin
Akun google dsense yang belum perivikasi pin iklan adsense tidak dapat menayangkan iklan sampai google akun adsense anda di perivikasi anda

3. Akun adsense di tolak
Google Akun adsense yang ditolak maka iklan tidak dapat tayang di blog meskipun anda memasang js script adsense dan kode iklan.

Baca juga : Cara memasang lazy load adsense ads di blogger

4. Kode script google adsens js belum dipasang
Memasang kode iklan dan tanpa memasang kode script iklan google adsense tidak akan dapat menayang iklan coba jika anda ingin tahu reaksi iklan tanpa adsense js di blog.

5. Terlalu banyak java script
Memasang banyak script seperti java script, jquery bisa membuat sebuah halaman loading begitu berat saat di buka di web browser apa lagi dengan memasang iklan di website yang begitu banyak.

6. Pasang iklan google adsense hosted dengan blog custom domain
Memasang iklan google adsense hosted dapat menyebabkan iklan blank di website. Oleh karena anda perlu mengajukan iklan adsense non hoste dengan mendaftar google adsense dengan blog custom domain.

7. Terlalu banyak mempatkan iklan pada website
Jangan memasang banyak iklan pada website cukup pasang 3 unit iklan teks, gambar dan video, 2 unit iklan link ads dan iklan adsense custom search serta match content jika blog anda telah mendapatkannya. Walaupun google telah menghilangkan batasan alangkah lebih baik dengan berpedoman kepada content is king.

8. Butuh waktu iklan untuk tampil
Artikel yang baru diposting atau blog baru yang baru dipasang adsense membutuhkan waktu untuk tayang kira-kira dalam hitungan 5-10 menitan tidak serta merta tampil begitu saja.

9. Adsense dalam tahap review
Mengajukan blog ke adsense tidak akan langsung iklan tayang anda harus di approve dulu dan meletakan ga js.

10. Keyword di blog dengan cpc kecil
Keywords dengan tidak hpk (CPC kecil) bisa menimbulkan sebagian iklan tidak tayang, saya lihat hanya iklan link ads saja yang bisa bertahan di kondisi cpc kecil dan artikel yang tidak membawa visitor banyak.

11. Template blog berat
Template blog berat dengan js, jquery, css bisa menyebabkan adsense blank, minimal berat template blog dibawah 250 saya setuju sekali pentingnya script di hostkan misalkan seperti jquery cdn atau kita pack script mwnjadi satu lalu di hostkan untuk mempeeingan template.

Baca juga : Syarat daftar blog agar diterima adsense secepatnya

12. Konten blog melanggar TOS, Kebijakan Google adsense
Blog yang melanggar kebijakan google tidak dapat menayangkan iklan oleh sebab itu anda harus mematuhi persyaratan dan kebijakan google adsense.

13. Browser memasang ads blocker
Browser yang mengaktifkan adblock tidak akan menampilkan iklan di browser tapi ada yang bisa menampilkan ada yang tidak tayang tergantung adblock yang dipilih oleh visitor maupun kita.

14. Akun google adsense anda di banned
Akun adsense yang di banned bisa menjadi sebab tidak dapat menayangkan iklan iklanpun blank meskipun anda menempatkan ikan dan kode adsense script.

Iklan akan tampil di semua halama blog jika memenuhi syarat diatas.

Belum ada Komentar untuk "Berikut Penyebab iklan adsense tidak tampil (blank) di blog kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel