Cara mengaktifkan hotspot di laptop mudah banget 100%

Hostspot adalah suatu perangkat yang bisa sharing data internet bisa dilakukan dengan laptop dengan berbagi ke perangkat lain kita bisa sharing data yaiti dengan cara buat hotspot di laptop anda.
Nah bagaimana caranya hotspot di lapto?
Saya akan bagi menjadi 2 bagian cara mengaktifkan hotspot di laptop asalkan anda punya jaringan wifi atau terkoneksi ke data layaanan internet laptop anda.
Cara mengaktifkan hotspot di laptop mudah banget 100%

kita hidupkan hotspot dengan memakai software pihak ke tiga (Thirdy Party) dan tanpa menggunakan bantuan software fihak ke tiga.

1. Cara Mengaktifkan hotspot laptop tanpa software

- Untuk windows 10
Dengan windows 10 mengaktifkan hotspot sangat simple dan mudah banget dengan cara pilih Setting >> Network & Internet >> Mobile Hotspot, Opsi di klik aja menjadi On.
Nama Wifi bisa diubah sesuai keinginan sobat, begitu juga untuk passwordnya untuk menjaga-jaga orang lain mencuri layanan internet atau mencuri quota data wifi kita. Untuk mengubahnya klik edit maka akan terbuka jendela edit network silahkan edit nama wifi dan password sesuai keinginan lalu klik Save saja.
Hotspot di laptop siap membagi internet network ke perangkat lain android, apple iphone, tablet yang anda punyai atau membagi ke yang lain yang tidak punya kuoto data.
Untuk menonaktifkannya lagi tinggal di offkan, mudah bukan.

Jika di windows 10 kamu tidak menemukan Pilihan Mobile Network di Laptop maka silahkan download software hotspot laptop pihak ke tiga. Mudah bukan cara hotspot di laptop.

Baca juga : Cara mengatasi laptop agart tidak lemot sertaa kinerja lebih cepat

Berbagi internet Kabel (Windows 7.1)

Jika sahabat sudah terhubung ke internet kabel dan hendak sharing menggunakan kabel ke kompi yang lain bisa memanfaatkan feature Adhoc.
Caranya :
- Buka start menu lalu di search tulis Adhoc tekan enter
- Klik Setup an adhoc (Computer to computer) Network lalu klik Next
- Masukkan detail Network stelah diisi lalu Save this network. Secara otomatis kita tidak perlu mensetting ke depannya jika kita gunakan lagi. Klik Next lagi
- Klik Network conection sharing sehingga perangkat komputer lain bisa terhubung.
- Jika terjadi trouble dengan security type WPE2-Personal anda bisa rubah ke WEP atau No autentication (Open Network).
Sekarang perangkat kamu bisa terhubung seperti Smartphone, Laptop, MAC Os, apple Iphone, Ipad atau perangkat lain yang terhubung secara nirkable.

Untuk Windows 7 dan 8.1 anda juga bisa menggunakan software fihak ke tiga untuk berbagi wireless connection.