Cara mengaktifkan deskripsi penelusuran blog untuk meningkatkan rangking seo, CTR dan lebih relevan

Disamping kita menulis judul blog serta isi artikel di dalam post editor kita juga harus menambahkan deskripsi pencarian di search description. Mengaktifkan dan menampilkan deskripsi penelusuran baik di blogspot maupun wordpress sangat dianjurkan agar pengunjung blog mengetahui kesimpulan atau garis besar apa yang terdapat di blog kita apakah yang kita itu wordpress yang berbasis CMS, Joomla, ataupun blogger blogspot supaya lebih seo dan untuk menaikkan seo ranking kita di search engine.
Cara mengaktifkan deskripsi penelusuran di blog untuk meningkatkan rangking, CTR dan agar lebih relevan
Disamping itu menambahkan deskripsi pencarian di blog kita tambahkan keyword yang kita pakai supaya deskripsi tersebut relevan dengan isi artikel, jangan sampai visitor kecewa karena yang kita tambahkan ternyata melenceng dari isinya sehingga visitor blog langsung meninggalkan blog kita, Langkah meningkatkan visitor membanjiri blog kita. Seperti kita pesan jaket di toko online pas nyampe dan dibuka malah isinya lain ko kaos oblong yang nyampe kan lucu jangan sampai pula asal-asalan menaruh kalimat sehingga melenceng dan tidak relevan.

Mengisi deskripsi penelusuran juga dapat meningkatkan ctr (Click through rates) blog kita, jika ctr kita kecil di bawah 1% coba deskripsinya buat serelevan mungkin sama artikel dan judul blog, yang merupakan dasar dalam pembuatan post, disamping itu tekhnik ini merupakan dasar seo.

Kita sering memakai meta deskripsi yang kita jumpai di blogger dan sering kita pakai ada 3

1. Deskripsi yang menjelaskan Judul halaman depan (Homepage) misalkan contoh judul blog seo blog maka anda dapat mengisi deskripsi blog yang membahas seputar seo dan konten marketing, deskripsi tersebut hanya muncul di halaman depan dibawah header blog bisa kita temui di Setelan > Dasar > Deskripsi, isi dengan deskripsi secara umum.

Kedua meta tag deskripsi yang menggambarkan semua yang ada di blog dan tampil di bawah judul blog dipenelusuran google.

Ketiga meta deskripsi yang menjelaskan artikel atau postingan blog, anda menulis artikel kemudian disimpulkan di deskripsi posting.

Cara mengaktifkan deskripsi penelusuran di blogger pada poin 2 dan 3 :
Deskripsi penelusuran blog
1. Deskripsi yang menjelaskan tema blog kita secara umum ini terdapat di blogger dashboard yaitu melalui  Prefensi penelusuran > Tag Meta-Deskripsi > Klik Edit > Klik Ya kemudian isi deskripsi yang meawakili blog secara keseluruhan lalu simpan perubahan. Meta tag blog ini akan tampil search engines yang menggambarkan tema pokok dari blog kita.

Deskripsi penelusuran postingan
2. Meta deskripsi penelusuran untuk postingan atau artikel yang kita buat di penelusuran google. Bisa kita temui di samping kanan pada saat anda menulis atau mengedit artikel pos tepatnya di pengaturan post > Deskripsi penelusuran, klik icon kaca pembesar tersebut dan isi deskripsi artikel anda.

Deskripsi yang baik dan lebih seo friendly isinya tidak harus panjang lebar taruh keyword apa yang kita tembak apakah kita ambil sebagian dari yang kita tulis atau hanya judul blog saja anda bisa pilih apa yang menurut anda bagus dan patut untuk meningkatkan CTR maupun untuk seo skor anda jangan abaikan begitu saja meskipun anda boleh mengosongkannya, dan saya pribadi lebih merokemnadikan mengisinya.

Cara mengisi deskripsi penelusuran yang baik, benar dan seo friendly dan mudah difahami Pengunjung blog :

1. Usahakan deskripsi penelusuran relevan dengan isi blog supaya pas visitor membuka artikel kita tidak keluar lagi sehingga mempertinngi bounce rates kita.

2. Deskripsi harus jelas, singkat dan tidak bertele-tele. Karena dekripsi penelusuran seperti snippet dihomepage atau halaman depan kita saat tampil disearch engines bisa anda lihat betapa pendeknya ia, gunakan 160 karakter dengan space.

3. Taruh keyword yang penting dan relevan untuk meningkatkan CTR blog. 

Belum ada Komentar untuk "Cara mengaktifkan deskripsi penelusuran blog untuk meningkatkan rangking seo, CTR dan lebih relevan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel