Begini cara mengatasi agar laptop tidak lemot kinerja lebih cepat, wuz

Memang sangat mengganggu kerjaan jika laptop lemot, kita harus bisa mengatasi agar laptop tidak lemot sehingga kinerja lebih cepat dan wuz. Dengan kinerja laptop lemot kinerja laptoppun lambat, kerja andapun jadi terhambat dan terganggu, not responding dengan jam pasir atau bahkan laptop sering ngehang mesti restart dan system laptop menjadi sering error sehingga memperburuk kesehatan laptop anda.
Begini cara mengatasi agar laptop tidak lemot kinerja lebih cepat

Nah gimana cara megatasi agar laptop anda tidak lemot dan kinerjanya pun cepat, kerja lancar? Simak yah bro


1. Defrag windows 8, 10 di laptop kamu
Defrag adalah menyusun file-file di hardisk laptop kamu supaya tidak tumpang tindih satu dengan yang lainnya serta tidak tersusun. Sehingga dengan didefrag hardisknya file yang berceceran di hardisk di susun kembali antara yang baru dan lama supaya tidak campur baur file di hardisk windows kamu. Defragment hardisk seminggu sekali atau sebulan sekali supaya lebih optimal dengan memakai defragment tools atau software fihak ke 3 kamu bisa coba.

2. Uninstal software dan Game yang tidak berguna
Menginstal aplikasi dan Game yang tidak perlukan suatu keharusan apalagi jika memori ram dan hardisk laptop kamu sesek pasti menambah lemot laptop kamu, pekerjaan kamu jadi lambat, pakai aplikasi dan game seperlunya.

3. Tambah kapasitas Ram memory, VGA onboard, Hardisk 
Menambah ram dan hardisk di laptop windows kamu suatu keharusan apalagi jika sutu aplikasi atau game dilaaptop kamu membutuhkan banyak ram dan hardisk sedangkan ram dan hardisk di laptop kamu nyesek, laptop kamu jadi seperti siput kinerjanya.
Jangan coba coba coba overclock CPU laptop kamu.

4. Jangan banyak membuka software di background
Membuka banyak applikasi akan membuat laptop windows atau linuk kamu lambat, usahakan cuma dua atau 3 aplikasi, jika sudah melambat close yang menambah beban kinerja lapto.

5. Pakai anti virus tapi yang ringan
Memakai anti virus yang berat sangat mengganggu sekali apalagi saat kamu ngetik atu entri data yang butuh waktu cepat tiba tiba anti virusnya scaning, tiba tiba muncul nghang atau not responding jika ram nya sesek.
Penyebab laptop lemot juga bisa disebabkan oleh virus dan trojan untuk mengscan atau menghilangkannya gunaka anti virus yang ringan.
6. Pakai aplikasi cleaner fihak ke 3
Cleaner apps dan ram bukan sekedar untuk merefresh laptop kamu setidaknya sedikit cepat, disamping membersihkan ram juga untuk mengclose system aplikasi windows atau linuk kamu.

7. Gunakan netbook atau laptop cooler
Laptop kamu panas bisa jadi penyebab kinerja laptop kamu lambat gunakan pendingin supaya tetap stabil.

8. Instal software seperlunya sesuai kapasitas Ram memory
Instal applikasi sangat membebani ram jika dipaksakan, instal applikasi software sisakan ruang gerak system software apps dan software aplikasi itu sendiri maksimal 3/4 dari Ram kamu, mwnyisakan ruang gerak 1/2 dari ram lebih baik untuk performa laptop kamu.

9. Upgrade Laptop kamu dengan beli laptop yang baru
Boleh jadi laptop diatas 3 tahun sudah menurun kinerjanya upgrage laptop kamu ke yang baru dengan spesifikasi ram yang banyak serta Processor CPU yang bisa dihandalkan serta menunjang pekerjaan kamu solusi laptop alterntif terakhir.

10. Hapus start up aplikasi
Jika laptop anda lemot saat restart coba hapus program yang berjalan saat start.

Belum ada Komentar untuk "Begini cara mengatasi agar laptop tidak lemot kinerja lebih cepat, wuz"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel