Mudah, Cara mencari lowongan kerja yang akurat, cepat langsung dapat kerja

Mencari lowongan kerja yang akurat, terbaik dan terpacaya memang susah susah gampang apalagi klo kita tidak mencarinya. Kita hidup di zaman yang serba pelik dimana kadang kita rasakan susah nyari kerja terutama Pria tidak halnya dengan perempuan yang kadang tidak begitu sulit mendapatkannya. Apalagi pengangguran saat ini banyak ditambah dengan lulusan sekolah yang baru keluar dari SMK atau SLTA, lulusan sarjana S1, D2, D3.
Cara mencari lowongan kerja cepat langsung dapat kerja
Kadangkala orang yang baru lulus sekolah terutama SLTA yang bukan jurusan Kejuruan dan baru menyelesaikan sidang wisuda atau lulusan sarjana terbentur dengan syarat- syarat pengalaman kerja dan berbeda keahlian dan akhirnya peluang itupun dilepas. Beda dengan kejuruan seperti SMK dimana sebelum ujian mendapat pengalaman kerja Prakerin atau praktek kerja industri meskipun beberapa bulan.

Jika anda sekarang lagi mencari pekerjaan atau menganggur  untuk mendapatkan banyak peluang serta memilah dan memilih lowongan kerja apakah lokasi nya jauh dekat, besarnya gaji dan tunjangan yang merujuk kepada UMK atau UMP, Kedepannya gimana, jangan lupa kesempatan kerja masih banyak mungkin sobat belum tahu ada bebrapa perusahaan membutuhkan tenaga kerja, langkah langkahnya mencari lowongan kerja agar dapat kerja segera :

1. Bursa kerja di Sekolah, Disnakertrans atau swasta
Anda bisa melihat lowongan kerja di disnakertrans dimana disana tersedia lowongan kerja dari berbagai perusahaan PT, CV, BUMD, BUMN, Tenaga kerja indonesia atau tenaga kerja wanita ke berbagai negara, TKW, dsb.

2. Situs Lowongan kerja di internet
Penyedia situs lowongan kerja terupdate bertebaran di search engines anda bisa mencari lowongan kerja di google, yahoo dan bing. Bisa di dijadikan alternatif oleh anda untuk mencari lowongan kerja yang sesuai dengan pendidikan dan latar belakang anda.

3. Melamar sendiri ke Perusahaan
Mengecek sendiri ke perusahaan lebih baik dan menanyakan kepada HRD perusahaan  untuk menghindari calo dan yayasan pemasuk pekerjaan yang kadang kala membeeikan syarat serta memotong gaji anda untuk biaya administrasi setiap bulannya.

4. Yayasan lowongan kerja
Anda bisa melihat dan mencari kerja di yayasan yang bergerak di lowongan pekerjaan cuman setiap bulannya gaji anda harus rela di potong gaji serta syarat- syarat yang harus dipatuhi anda jika sudah diteeima di peeusahaan yang anda lamar.

5. Di Media sosial seperi Facebook, Instagram, line, dsb.
Inipun bisa di jadikan rujukan kadang ada teman atau sahabat anda atau perusaahaan yang Page nya anda like serta mensharekan lowongan pekerjaan kepada anda disuatu daerah dengan nominal gaji sekian dan latar belakang pendidikanpun sesuai misalkan patut anda coba.

6. Dari Sahabat dan orang lain
Ada sahabat yang kerja di PT atau CV tertenru misalkan bisa anda tanya-tanya apakah ada lowongan pekerjaan atau tidak

7. Lowongan kerja di Media cetak
Tips lainnya bisa andq dapatkan adalahbdengan melihat di media cetak seperti koran, tabloid, media massa, dll. Banyak disana iklan lowongan pekerjaan untuk UKM, PT, CV yang membutuhkan karyawan dan tenaga kerja, untuk iklan lowongan ini anda harus cepat karna bersaing dengan orang yang menganggur lainnya.

8. Mencari lowongan kerja CPNS
Setiap tahun loker cpns selalu dibuka anda bisa cari lowongan kerja di SSCN di websitenya, liat pula syara-syaratnya.

Yang perlu anda pertimbangkan dalam hal mencari lowongan kerja :
- Siapkan surat amaran pekerjaan, surat kelakuan baik dari kepolisian dan kartu kuning anda bisa mendapatkannya di Disnakertrans.
- Jangan dulu melihat Nominal gaji siapa tahu dengan kepintaran, kejelian dan kesabaran anda setelah anda bekerja dipromosikan oleh atasan anda dan gaji serta jabatan andapun naik

- Jangan dulu melihat jauh atau tidaknya lokasi sebab disana anda akan berlatih mandiri karena jauh dari orang tua anda agar mental dan jiwa anda ditempa oleh kehidupan gimana kerasnya kehidupan zaman sekarang

- Jangan dulu melihat karir ke depannya gimana dan akan seperti apa, dicoba dulu sambil mencari pekerjaan yang layak dan cocok untuk anda. 

Belum ada Komentar untuk "Mudah, Cara mencari lowongan kerja yang akurat, cepat langsung dapat kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel